Salju Pertama dan 4 Bulan tinggal di Seoul


Seoul, 26 November 2015

I've been here for about four months... Thank to Allah for making my dream come true, there is no words which can describe my pleasure..

Today is my first time see snow directly,, yeey,, I can;t enjoy my 'first excited' feeling when I see snow is because today I was in hurry to catch up my statistics class... ahahahaha

Empat bulan tinggal di Seoul, kebiasaan buruk gw masih susah diilangin ceu..
Gw tetep sering telat, terutama kalo lagi janjian kerja kelompok, kalo dikelas juga kayanya gw orang terakhir yang masuk kelas, Tapi gw dateng tepat sebelum Prof. ngasih kelas, beruntung gw punya teman yang baik bgt disini namanya Wan, doi orang Thailand. Karena doi yang selalu kirim kakao ke gw kalo prof udah di kelas, kaya gini 'fyi, the prof is coming', jadi itu kaya alarm buat gw untuk jalan cepet sedikit lari kalo lagi dijalan...

Gw tinggal lumayan deket dari kampus 20 menit jalan kaki dari tempat gw ke kampus,,,, 20 MENIT coiii,, capek bgt dan jalannya nanjak booo... Sableng nya gw, misal masuk jam 3 sore gw jalan 2.15, ahahahaha..... Dulu waktu S1 gw juga sering gitu, tapi bedanya di Bogor dulu ada ojek jadi walau buru2 gak terasa bgt, sekarang sampe lari2 eike... fiuuuh

AKhirnya gw bisa liat tempat2 yang biasanya gw cuman bisa liat di K-show kaya running man and we got married disini, tapi kesenangan pudar sama tujuan utama gw ceu... Pelajaran disini jangan ditanya ceu,, SYUUSYAAH,, menurut gw sih gitu... disini sering bgt gw belajar di perpustakaan seminggu bisa 3-4 hari, dulu di Bogor mah boro-boro ke perpus tuh pas mau skripsian doang..

Tapi disini beda perpusnya ceu,, canggih dan orang yang belajar sampe malam bahkan sampe nginep juga banyak. Jadi ada ruangan untuk belajar 24 jam gitu diperpus kampus, dan gw udah pernah coba sekali daaaannn gak efektif buat gw karena jam 3an gw udh ngantuk dan gak konsen.

Walaupun pelajarannya susah dan persaingan ketat (karena dikampus gw dapet grade bagus tuh saingan gitu), gw seneng sama pelajaran yang menarik dan pelajaran kehidupan yang gw dapet disini. yang agak kurang gw suka adalah DINGIIIIIIn bgt ya disini, hari ini hari pertama salju turun dengan degree -3 Celcius, muka berasa beku, tangan gak berasa, tenggorokan kaya kering, dan gw udah kaya orang kutub hari ini karena gw tutupin muka gw pake syal tebel, pake topi dan coat panjang..

Doakan gw survive di sini untuk 2 tahun kedepan ya, dan pulang membawa gelar baru gw (aseeeeeek) dan bisa menggapai mimpi gw yang lain, membangun negeri tercinta, tsaaaaaah.








Comments

  1. Halo Mba..

    Kebetulan aku rencana kepingin cross major juga, aku mau tanya-tanya boleh minta emailnya ga? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Shanny, maaf jarang liat blog,, hehehe.. email saya rullyana.bianti2@gmail.com

      Delete
  2. Sangat bermanfaat mbak artikel sebelumnya, kemudian ikut seneng jga lihat post kali ini. Aku juga berencana lanjut s2 dan tertarik di korea, kalo boleh tau kuliah dimana mbak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LoA dari Yonsei University (연세대학교)

Bermimpilah Karena Tuhan Akan Memeluk Mimpi Kita ~Sang Pemimpi, Andrea Hirata~ ...I Believe That Quote So Much...