Bermimpilah Karena Tuhan Akan Memeluk Mimpi Kita ~Sang Pemimpi, Andrea Hirata~ ...I Believe That Quote So Much...

If you have a dream girl....
Don't let the world change who you are...
You can be more than a TV star....
(YG team, SMTM4)

I start to dare to have a big dream when I was in the first grade of college. In my high school time I didn't had settled dream actually, the one that I want was continuing my study in a state university.

Saat akhir masa SMA dulu, gw seneng baca novel trilogi Andrea Hirata, gw baca triloginya sampe jaman awal2 kuliah masa perkuliahan gw di IPB. Dari situ gw belajar dan tahu bahwa untuk sekolah keluar negeri gak harus punya orang tua yang banyak uang. Karena sebenernya pada saat itu, gw punya saudara dan temen-temen yang ngelanjutin sekolahnya keluar negeri tapi emang orang tua mereka yang bayaran.But, from those Andrea's books I know that there is a possibility for person like me to study overseas.

Makanya, waktu tahun 2008 pas pertama kali gw ditanya Pak Ronny a.k.a Prof. Dr. Ir. Ronny Rachman Noor, MRur.Sc (Dosen Pembimibing Akademik gw di IPB) 'kamu abis kuliah mau ngapain?' gw pede banget bilang 'saya mau lanjut kuliah keluar negeri pak, itu mimpi saya pak'. Pas denger gw ngomong gitu, Beliau jawab waktu itu dengan kata-kata yang gak akan pernah gw lupa sampe sekarang Pak Ronny bilang 'itu mah bukan mimpi Rul, mungkin waktu jaman saya hal seperti itu mimpi. Tapi untuk jaman kamu mah itu bukan mimpi, itu sesuatu yang mudah untuk dicapai karena sekarang banyak sponsor yang membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk sekolah diluar negeri'.

Dari kata-kata beliau lah gw yakin bahwa suatu hari gw pasti bisa wujud'in mimpi gw yang 'itu', a.k.a lanjut sekolah keluar negeri. Walau gw udah lulus dari IPB 2 tahun. Di tahun 2014, gw tetep kontak dengan beliau. Pak Ronny yang sekarang jadi Atase pendidikan di Canbera, Australia masih support gw untuk lanjutin sekolah keluar. Terbukti pas waktu itu gw email beliau bilang kalo gw mau ikut beasiswa LPDP dan minta rekomendasi tempat kuliah di Aussie beliau langsung menghubungkan gw sama representative kampus Canbera di Indonesia ke gw.

Setelah dapat tempat kuliah tujuan akhirnya gw daftar beasiswa LPDP dari Kementrian Keuangan dan Alhamdulilah keterima (nanti gw akan posting pengalaman gw dapetin beasiswa LPDP ya gengs, check it out). Tapi Allah berkehendak lain, karena gw gak jadi ketemu Pak Ronny di Aussie, karena satu dan lain hal akhirnya gw keterima di Yonsei University di Korea Selatan. Dengan perjuangan dan pertolongan Allah SWT gw akan berangkat lanjutin master program di Graduate School of International Studies of Yonsei University tanggal 23 Agustus 2015 ini, which is 6 days left. (I'll share my experience to be accepted in Yonsei University in the next post). Sebenernya dari riwayat perjalanan pencarian beasiswa gw, Korea Selatan adalah negara pertama yang terlintas di otak gw untuk lanjutin S2 dan akhirnya sebentar lagi itu akan menjadi kenyataan.

So, through this post I want to share that we should have dreams in our lives, if you do not have yet, you have to find it in many ways, in my case I read some books or watch films to get it. And then, we don't have to be afraid with obstacle that may be shake our beliefs, because definitely it will be there. However, We have to believe that there is GOD who will guide us to reach our dream, if we try our best to make our dreams come true then the dreams will be come true in the right time.


PS. Actually, I want to write this post in English, but I think it will be touching if I explain in Bahasa #Excuse



Comments

Popular posts from this blog

LoA dari Yonsei University (연세대학교)

Salju Pertama dan 4 Bulan tinggal di Seoul